Advertisement
Batu Kuwung adalah wisata air panas yang terletak sekitar 35 km ke selatan kota Serang, atau tepatnya di Desa Batu Kuwung, Padarincang kabupaten Serang di kaki Gunung Karang (1.778m) yakni gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi. Nama Batu Kuwung berasal dari nama batu cekung yang menghasilkan air panas tanpa henti. Panasnya mencapai 70-80 derajat Celcius. Air panas beryodium tetapi tidak mengandung sulfur.

Tempat pemandian alam ini memiliki 2 kolam renang air dingin yang cukup besar, dan kolam rendam air panas. Di sini, wisatawan dapat menghabiskan liburan dengan berenang atau hanya duduk-duduk dan merendam kaki di kolam renang air hangat.

Tujuan pariwisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan karena dianggap mampu menjadi pengobatan/terapi. Air panas di Batu Kuwung ini mengandung yodium dan kalsium tanpa belerang, dan dikatakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Namun demikian mungkin karena kurangnya promosi serta pengelolaan maka tujuan wisata ini kurang mendapatkan kunjungan. Saya yakin apabila obyek wisata ini dikelola secara profesional seperti di Ciater maka akan semakin membawa nilai tambah yang akan mendatangkan keuntungan daerah (PAD)





3 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar anda tapi jangan spam & anonym tq

 
Top