Advertisement
Setelah sebelumnya pernah "ngebahas" topik : "Apa (Keyword) Yang Paling Banyak Dicari di Google", ternyata karena adanya "dinamika politik" per SEO-an dan kebijakan (Policy) dari penyelenggara (Admin) khususnya "GOOGLE" maka artikel tersebut tampaknya kurang sesuai dengan kondisi pencarian di Internet terutama di Google saat ini.

Tulisan ini bisa dibilang sebagai update dari posting terdahulu (Apa (Keyword) Yang Paling Banyak Dicari di Google) yang ternyata kalau dibaca lagi tidak bisa untuk mencari yang namanya kata kunci atau keyword yang paling banyak dicari orang melalui internet khususnya "Google Search Engine".


Nah, seperti kita ketahui Google banyak melakukan perubahan, seperti adanya "rasionalisasi" layanan, seperti penghentian/penghapusan beberapa layanan yang dinilainya kurang "bermanfaat". Termasuk di dalamnya adalah iGoogle (per 1 November 2013), Google Mini, Google Talk Chatback, Google Video (dialihkan ke YouTube), Symbian Search App, Free 7Gb Email, Google Apps Free, Google Voice App, Google Reader, dan mungkin masih ada yang lainnya lagi ( bisa mengunjungi blog resminya Google di http://googleblog.blogspot.com/ )

Kali ini saya coba "bagiin" sesuatu yang semoga saja berguna, apalagi bagi yang belum tahu :) .... yaitu cara untuk mencari apa yang paling banyak dicari orang di internet khususnya melalui Google. Sebenarnya bukan cara yang susah koq, kita tinggal "menuju ke" http://www.google.com/trends/explore di situ kita tinggal mengisi/memilih sesuai dengan kriteria yang kita inginkan. Seperti, apakah kita akan mencari website, gambar, berita, produk dan tentu saja video (YouTube). Selanjutnya apakah pencarian kita itu kita batasi di satu negara saja atau seluruh dunia (worldwide), rentang waktu pencarian juga bisa kita tentukan. Selain itu kita bisa membatasi pencarian kita berdasarkan kategori yang kita kehendaki.

Berikut contoh pencarian web dari seluruh dunia dari tahun 2004 sampai dengan sekarang :



  

                                                               Joko Supriyono

9 komentar:

  1. @Belajar Matematika : sama-sama

    BalasHapus
  2. kalau ane sih yg pertamaa itu , hehehe :v

    BalasHapus
  3. wah aku baru tahu kalau caranya ngecek spt itu.. :D

    BalasHapus
  4. Betul banget bang joko dan untuk keyword dari dulu sampai sekarang yang tak pernah turun reputasinya adalah DOWNLOAD YOUTUBE walau sekarang lagi digeser sama FACEBOOK..Namun berdasarkan pihak DMOZ {Gurunya GOOGLE} KEYWORD yang selalu menduduki ranking paling atas adalah SEX sedangkan SEO masih jauh dibawah HEALTH dan BUSINESS..hahahayyyy..salam kenal juga bang Joko dan terima kasih sdh mampir kegubuk saya.

    BalasHapus
  5. @bu reni : itu salah satu cara saja koq bu,...
    @tebinfea : U're welcome :)
    @icah banjarmasin : yup sob, ada keyword yang secara jangka panjang ada di peringkat atas penelusuran dan itu semua bergantung pada mayoritas "user" ..... :((

    BalasHapus
  6. Gоod poѕt but I was ωondering іf yοu cοuld wгіte a littе more on
    this topic? I'd be very thankful if you could elaborate a little bit more. Bless you!

    Check out my homepage make solar panels

    BalasHapus
  7. Hmm it looks like your site ate my first comment (it was extremely long) so I guess I'll just sum it up what I submitted and say, I'm thoroughly enjoying your
    blog. I too am an aspiring blog blogger but I'm still new to everything. Do you have any recommendations for rookie blog writers? I'd
    really appreciate it.

    Feel free to surf to my site :: Natural Anxiety Remedies Tips

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda tapi jangan spam & anonym tq

 
Top